Bupati Kotabaru Pantau Progres Pembangunan RSUD Sengayam, Jadi Rujukan Hingga ke Kaltim

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Pastikan pelayanan berjalan dengan baik, Bupati Kotabaru kunjungi progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sengayam,

    Antara lain pembangunan pagar dan taman rumah sakit, genset,tower air dan perumahan dinas untuk dokter dan karyawan rumah sakit.

    “Konsepnya kita bangun rumah sakit ini senyaman mungkin untuk masyarakat yang berobat, biar mereka betah dan tidak merasa terganggu akibat lingkungan yang kurang dirawat,” ujar Bupati.

    Apalagi, sambung Bupati, kunjungan pasien yang berobat di RSUD Sengayam mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

    “Dulunya kita targetkan kunjungan hanya 1.500 orang, namun ternyata pada tahun 2023 kemarin sudah mencapai 6.300 orang yang berobat,” katanya.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Erwin Simanjuntak, mengatakan akan mengawal pembangunan maupun pengembangan sarana dan prasarana demi meningkatkan pelayanan maupun kenyamanan pengguna Rumah Sakit sehingga mendapatkan kepuasan pelanggan secara maksimal

    Camat Pamukan Barat, M Octo Brahma Yogayana SSTP, mengatakan sebagai perwakilan pemerintahan di wilayah Pamukan Barat, pihaknya siap mengawal dan mendukung pengembangan RSUD Sengayam secara sektoral.

    “Baik promosi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maupun dukungan lainnya yang secara tidak langsung akan memberikan peningkatan kesehatan kepada masyarakat, khusnya di wilayah Sengayam dan sekitarnya,” ujar dia.

    Terlebih, tekan dia, RSUD Sengayam merupakan rujukan untuk masyarakat Kecamatan Pamukan Barat, Pamukan Utara, Sungai Durian di Kabupaten Kotabaru Kalsel, bahkan hingga ke Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

    Baca Juga :   Rifky dan Anisa Semringah Sabet Gelar Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Banjar Tahun 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI