RS Ratu Zalecha Miliki Layanan Kemoterapi

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha kini memiliki ruang pelayanan Kemoterapi, Mammograpi, Poli Tumbuh Kembang, dan Layanan BERA (Brainstem Evoke Response Audiometry).

    Ruang layanan tersebut diresmikan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Ketua TP-PKK Banjar, Hj Nurgita Tiyas didampingi Plt Direktur Umum RSUD Raza, Ikhwansyah pada Kamis (25/1/2024).

    Hal ini seiring dengan diitunjuknya RS Ratu Zalecha sebagai rumah sakit Strata Madya oleh Kementerian Kesehatan RI.

    “Dengan hadirnya pelayanan ini seperti kemoterapi dan tumbuh kembang, saya berharap warga Kabupaten Banjar tidak perlu lagi ke Banjarmasin untuk berobat dan pencegahan stunting di Kabupaten Banjar bisa lebih maksimal,” ujar Saidi Mansyur kepada beberapa awak media.

    Baca Juga

    Laka di Jalan A Yani km 2 Banjarmasin Korban Luka Parah 

    Saidi Mansyur juga meninjau langsung ruangan Poli Tumbuh Kembang yang baru diresmikan.

    “Masyarakat tadi mengucapkan terima kasih terhadap adanya layanan tersebut sehingga mereka bisa melihat tumbuh kembang anak-anaknya,” tambahnya lagi.

    Dokter Sub Spesialis (Konsultan) Penyakit Darah dan Kanker RSUD Ratu Zalecha, dr. Riswan Arisandi menyampaikan dengan diresmikannya ruang kemoterapi, pihaknya sekarang bisa memberikan terapi.

    “Berkat diresmikannya ruang kemoterapi hari ini kita bisa memberikan terapi sistemik pada penderita kanker di Kabupaten dan sekitarnya,” ucap dr. Riswan Arisandi. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Tewas Diduga Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI