Usulan Infrastruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan Martapura

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Martapura, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Rabu (24 /01/2024) didominasi usulan infrastruktur.

    Camat Martapura Fahrian Rahman menyampaikan, usulan pembangunan pada tahun anggaran 2025 di antaranya dari fisik/infrastrukur, ekonomi dan sosial budaya.

    ā€œMusrenbang Kecamatan mengajukan sebanyak 332 usulan, dan usulan bidang infrastrukur masih mendominasi sebagai usulan prioritas,” ujarnya

    Usulan tersebut di antaranya pelebaran jalan dan jembatan, perbaikan sistem drainase dan aliran sungai serta pembangunan gedung pemerintah.

    Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Nasrullah mengatakan Musrenbang jadi bagian perencanaan pembangunan.

    Musrenbang Kecamatan ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan yang sedang disusun untuk tahun 2025 mendatang,” ujar Nasrullah.

    Musrenbang RKPD tersebut juga membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum Daftar Usulan Rencana (DUR) kegiatan pembangunan desa/ kelurahan yang diintegrasikan prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten.

    “Tentu kita butuh aspirasi masukan dari semua pihak dalam penetapan program prioritas pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat, untuk dituangkan dalam rancangan RKPD tahun 2025,” tandasnya. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Balangan : Abdul Hadi-Akhmad Fauzi Nomor 1 vs Kotak Kosong

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI