Ratusan Ribu Jemaah Terjebak di Simpang Empat Sekumpul ‘Gelar Sajadah’ Langsung

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Ratusan ribu jemaah Haul ke-19 Guru Sekumpul 2024 memenuhi ruas jalan A Yani, KM 38, dan kawasan Traffic Light Simpang Empat Sekumpul, Minggu (14/1/2024) soresore.

    Kawasan tersebut merupakan salah satu titik terdekat ke Ar-Raudah Sekumpul Martapura. Sejak Ashar, jemaah pun mulai memasuki kawasan Simpang Empat Sekumpul

    Dari pantauan wartabanjar.com di lapangan, situasi terkini jemaah yang ingin ke Sekumpul harus tertahan dan terpaksa putar balik untuk mencari tempat untuk menggelar sajadahnya masing-masing.

    Puluhan relawan dan Dishub Banjar memberikan isyarat menyilangkan tangan di atas kepala kepada para jemaah bahwa area Sekumpul atau Zona 1 sudah penuh dan tidak bisa diisi lagi.

    Relawan pun mengimbau jemaah untuk tidak memaksakan diri memasuki area Sekumpul dan diminta berjalan ke arah Hulu Sungai.

    “Jemaah jangan memaksakan diri, Sekumpul sudah penuh silahkan berjalan ke arah Hulu Sungai,” ujar para relawan melalui pengeras suara.

    Sebelumya Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto meninjau langsung posko pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul pada Minggu (14/1).

    Kapolda mengatakan lebih dari 2,5 juta jemaah memadati area Sekumpul Martapura. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Ditkrimsus Polda Kalsel Masih Dalami Penyelidikan Dugaan Korupsi Rumah Dinas Walikota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI