Tarif Tidak Naik di 2024, PLN Selalu Pastikan Pasokan Listrik Tetap Andal

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA-  Guna menjaga daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, PT PLN (Persero) siap menjalankan keputusan pemerintah untuk tidak menaikkan tarif listrik pada periode Januari РMaret 2024.

    Kebijakan ini berlaku bagi 13 pelanggan nonsubsidi dan 25 golongan pelanggan bersubsidi.

    Meskipun dalam tantangan perekonomian global dan harga komoditas yang fluktuatif, PLN terus mengoptimalkan kinerja operasional yang efisien sehingga tetap menghadirkan listrik yang andal untuk seluruh masyarakat.

    Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Jisman P. Hutajulu dalam siaran pers PLN yang diterima Wartabanjar.com, Minggu (31/12/2023) malam, mengatakan bahwa kebijakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah melalui sektor ketenagalistrikan untuk menjaga daya saing para pelaku usaha, daya beli masyarakat serta tingkat inflasi.

    Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan saat ini PLN terus melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan berupa jaringan transmisi dan distribusi sehingga seluruh masyarakat di Indonesia mampu merasakan listrik yang prima.

    Dengan adanya ketetapan tarif listrik tetap, Darmawan berharap mampu mendorong daya saing sektor industri dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

    PLN berkomitmen akan terus memberikan pelayanan kelistrikan yang optimal.

    “Kami terus melakukan efisiensi di segala lini. Kami melakukan digitalisasi di seluruh komponen kelistrikan sehingga seluruh operasional bisa berjalan optimal. Hal ini menjadi modal utama kami untuk memberikan pasokan listrik andal sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” tegas Darmawan.

    Baca Juga :   Bank Kalsel Sembelih 5 Ekor Sapi di Idul Adha 1445 H

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI