PUPR Kalsel : Pembangunan Gelora di Banjarbaru Sudah 80 Persen

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pembangunan Gedung Olahraga (Gelora) di area Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru sudah mencapai 80 persen.

    Pengerjaan saat ini mencakup pemasangan atap, plafon, kusen dinding dan finishing lantai arena bawah dan pengadaan kursi VIP sebanyak 200 unit dan kursi VVIP 20 unit dan pembuatan akses jalan menuju Gelora sepanjang 1 km.

    “Jadi saat ini pengerjaan tinggal pasang atap dan finising bawah dan pengadaan kursi. Sedangkan area parkir dan taman akan dikerjakan pada tahun 2024,” ujar Kepala Seksi Tata Bangunan PUPR Kalsel, Syamsul Bahri diruang kerjanya Banjarbaru, Senin (20/11/2023).

    Baca Juga

    Breaking News Laka di Tambak Anyar Martapura, Satu Korban Meninggal Dunia 

    Dijelaskannya, Gedung Olahraga ini memiliki total luas terbangun 6.015,30 M2 dan daya tampung 3.133 seat.

    Memiliki berbagai fasilitas ditiap lantai seperti ruang VVIP dengan kapasitas 20 seat, tribun VIP kapasitas 266 seat, dan tribun penonton kapasitas 2.847 seat dengan total anggaran Rp64 miliar.

    “Jadi Gelora ini nantinya dapat digunakan untuk fasilitas berbagai cabang olahraga seperti sepak takraw, basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal hingga bela diri,” pungkasnya. (MC Kalsel)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Edarkan Ineks, Wanita Warga Banjarmasin ini Diamankan Satresnarkoba Polres Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI