Jaga Kesehatan Mental dan Fisik Pegawainya, PLN Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Guna menjaga kesehatan fisik dan mental personelnya tetap prima, PT PLN (Persero) menggelar kegiatan pemeriksaan atau medical check up (MCU) bagi 441 pegawai di PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan pada 6-8 November 2023.

    Hal ini perlu dilakukan, selain untuk menjaga kesehatan fisik dan mental mereka, juga untuk memastikan produktivitas pegawai di lapangan tetap andal.

    General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menuturkan pihaknya rutin menggelar pemeriksaan kesehatan ini untuk menjaga kualitas layanan kepada pelanggan dengan senantiasa memastikan pegawai PLN dalam kondisi sehat sehingga dapat bekerja secara optimal.

    “Karena dengan mengetahui kondisi kesehatannya, pegawai dapat menjalani pola hidup yang tepat dalam menjaga kesehatan dan mendukung produktivitas kerjanya” ungkap Salam.

    Ada kriteria khusus yang harus dipenuhi pegawainya yang wajib menjalani MCU, yaitu usianya di atas 40 tahun, berstatus pegawai pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) dan pegawai operasi pemeliharaan di lapangan.

    “Terkhususnya untuk pegawai PDKB dan teknik yang berdampingan dengan potensi bahaya bertegangan tinggi, kesehatan merupakan faktor penting dalam menjalankan tugas yang menuntut konsentrasi tinggi,” sebutnya.

    Ia berharap dengan terjaganya kondisi kesehatan para pejuang kelistrikan maka keandalan sistem kelistrikan Kalimantan dapat terjaga dengan optimal.

    MCU tersebut dilaksanakan di seluruh unit kerja baik kantor Induk dan Unit Pelaksana PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan. (rls)

    Baca Juga :   Kantor Bank Kalsel Cabang Jakarta Pindah di Lokasi Baru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI