Kapolres Banjar Cek Kesiapan Gudang Logistik KPU Jelang Pemilu 2024

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Jelang Pemilu 2024, Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat memeriksa gudang logistik KPU yang terletak di Jalan A Yani Km 36 Banjarbaru pada Senin (23/10/2023).

    Pengecekan tersebut adalah salah satu bentuk komitmen Polri dalam pengamanan dan memantau kesiapan logistik Pemilu 2024.

    “Kita disini untuk memastikan kesiapan gudang dan situasi lokasi gudang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat.

    Baca Juga

    Polisi Tangkap Pelaku Penusukan di Jalan Tembus Mantuil

    AKBP M Ifan Hariyat memeriksa seluruh personel pengamanan, fasilitas hingga barang-barang yang ada di gudang tersebut. Saat ini, gudang logistik KPU merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga keamanannya dengan pengawasan yang ketat.

    “Pengamanan gudang logistik salah satu langkah kita dalam upaya preventi menekan potensi gangguan keamanan yang terjadi saat Pemilu nanti,”ujarnya lagi.

    Lebih lanjut, Kapolres Banjar menjelaskan bahwa kondisi geografis Kabupaten Banjar yang cukup luas harus diberi perhatian lebih detail apalagi dalam pengawasan surat suara.

    “Seperti yang kita tahu Kabupaten Banjar ini cukup luas. Jarak antar kantor kecamatan, TPS dan KPU cukup jauh di beberapa titik. Tentunya ini harus kita perhatikan lebih sebab kadang muncul hal yang tidak terduga atau kerawanan. Oleh karena itu, kami turunkan intelejen untuk mendeteksi kerawanan secara dini,” tutup AKBP M Ifan Hariyat. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Beredar Dumas Anggota Satreskrim Polres Banjar Terima Gratifikasi, Begini Penjelasan Dirpropam Polda Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI