Penantian 8 Tahun, Gol Tunggal Martinelli di Menit 86 Jadi Penentu Kemenangan Arsenal Atas City

    WARTABANJAR.COM, LONDON – Gol Gabriel Martinelli pada menit ke-86 menjadi gol satu-satunya laga Arsenal vs Manchester City.

    Gol tunggal pemain pengganti ini pula menjadi penentu kemenangan tipis Arsenal atas Manchester City dalam laga Minggu (9/10/2023).

    Kemenangan tersebut penantian delapan tahun Arsenal tanpa kemenangan melawan Manchester City di liga. Terakhir kali Arsenal mengalahkan Man City pada Desember 2015.

    Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai kemenangan timnya 1-0 atas Manchester City, Minggu (9/10/2023) malam diraih berkat pelajaran kekalahan pada musim lalu.

    “Anda bisa merasakan sudah bertahun-tahun tidak bisa mengalahkan mereka. Hari ini saya pikir kami mengalahkan tim terbaik di dunia tanpa keraguan lagi. Kami melakukannya dengan cara yang hebat. Kami harus menderita dan keinginan, tekad, dan keyakinan yang nyata untuk mengalahkan mereka kali ini membuahkah hasil. Jadi saya sangat senang,” ujar Arteta seusai pertandingan.

    Baca juga: Bhayangkara FC Dibungkam Bali United, Diwarnai Gol Cantik Eber Bessa

    “Ini mengirimkan pesan kepada tim untuk tetap percaya pada apa yang mereka lakukan karena mereka adalah pemain yang fantastis,” lanjutnya.

    Arteta menyebut kekalahan 1-4 pada bulan April tahun lalu menjadi pengalaman berharga untuk tidak mau terulang lagi. Kekalahan tahun lalu itu membuyarkan harapan Arsenal untuk meraih gelar pada musim lalu.

    “Untuk mengalahkan mereka, kami harus kalah melawan mereka, kami mungkin harus kalah seperti kekalahan kami di Etihad,” katanya.

    “Kami kalah dalam dua cara berbeda musim lalu, saat kami menjadi tim yang lebih baik, terutama di babak pertama dan kemudian kami kebobolan melalui backpass (Takehiro) Tomiyasu dan (Kevin) De Bruyne yang mencetak gol. Tim menunjukkan kedewasaan nyata hari ini, yang berasal dari pengalaman. Terkadang Anda membutuhkannya untuk menjadi tim yang lebih baik,” tambahnya. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Copa America 2024: Prediksi Uruguay vs Brasil: Menguji Rekor Sempurna

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI