Kloter Terakhir Tiba di Debarkasi Banjarmasin, Gabungan Jemaah Haji Asal Kalsel-Kalteng

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dengan kedatangan jemaah Kloter Kloter 17 yang berasal dari daerah Kalsel (Banjarmasin, HSS, Kotabaru,Tanah Laut, Balangan, Banjar, Tapin, Banjarbaru) dan Kalteng (Kotawaringin Timur) maka berakhir sudah masa operasional pemulangan jemaah haji Debarkasi Banjarmasin tahun 2023.

    Sebelumnya, pada masa pemberangkatan jumlah jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang telah diberangkatkan sebanyak 5.708 yang terbagi dalam 18 Kloter.

    “Untuk Kloter 18 sebagai Kloter tambahan telah dipulangkan lebih dulu pada tanggal 28 Juli kemaren, sehingga Kloter 17 karena kedatangannya paling akhir maka menjadi penutup pemulangan jemaah haji Debarkasi Banjarmasin tahun ini,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd saat menyambut kedatangan jemaah di Aula Jedah UPT Asrama Haji di Banjarbaru, Kamis (3/8/2023).

    Baca juga: Dilepas sang Istri, Gubernur Kalsel Awali 6 Hari Turun ke Desa Gunakan Motor Trail

    Tambrin menyebutkan, Jumlah Total jemaah haji dan petugas yang yang sudah tiba di Tanah Air Kalimantan Selatan sampai dengan Kloter 17 ditambah 1 kloter tambahan yaitu Kloter 18 berjumlah 5.685.

    “Sisanya meninggal 19 dan masih dirawat di Saudi 4 orang, jemaah haji masih di Rawat di Saudi dan akan dipulangkan kalau sudah memungkinkan,” katanya.

    Selanjutnya, selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin Tambrin mengucapkan terima kasih kepada Kepada semua PPIH Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin baik yang terlibat secara langsung ataupun tidak langsung pada Proses Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Tahun 2023 M.

    Baca Juga :   Gubernur Kalsel Bagikan Berbagai Bantuan di Desa Berangas Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI