Cara Terbaik Masak Daging Merah

    WARTABANJAR.COM – Daging merah bisa dimasak menjadi beragam menu makanan, seperti steik, sate, atau rendang. Selain itu, daging ini juga bisa diolah dan diawetkan menjadi daging asap, sosis, bakso sapi, atau daging isian burger (patty).

    Daging merah merupakan sumber protein, zat besi, vitamin, serta mineral yang baik bagi tubuh. Namun, bila dikonsumsi secara berlebihan, makanan ini bisa memicu beragam penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

    Selain itu, daging merah juga bisa menimbulkan risiko kesehatan kalau dimasak dengan cara yang salah, misalnya sampai gosong.

    Daging yang gosong akan menghasilkan zat yang kimia yang bila dikonsumsi dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko kanker.

    Baca Juga

    Pria di Batulicin Nyaris Dimangsa Buaya Saat Bersihkan Jeroan Sapi Kurban

    Terlalu banyak makan daging merah memang bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

    Namun, bukan berarti kamu tidak boleh makan daging merah sama sekali, ya. Kamu boleh mengonsumsinya kok, hanya saja porsi dan cara pengolahannya perlu diperhatikan.

    Porsi yang dianjurkan untuk konsumsi daging merah adalah sekitar 70–90 gram per hari. Sebagai perkiraan, porsi tersebut kurang lebih sebesar setengah lembar roti tawar.

    Sementara untuk daging merah olahan, konsumsinya disarankan tidak melebihi 50 gram per hari.

    Agar daging yang dimasak bisa lebih sehat, berikut ini adalah beberapa cara memilih dan mengolah daging merah yang benar:

    Pilih daging merah tanpa lemak, seperti tenderloin atau sirloin.

    Baca Juga :   Prediksi Zodiak Cinta Aquarius Hari Ini 4 Juli 2024: Kekasih Ingin Mendengarkanmu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI