VIRAL Video Layangan Nyangkut di Sayap Pesawat Garuda, Keberangkatan ke Pelembang Ditunda

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pesawat Garuda GA 114 tujuan Jakarta ke Palembang terpaksa menunda keberangkatannya pada Kamis (15/6/2023). Pesawat tersebut menunda keberangkatan lantaran ada layangan yang menyangkut pada salah satu sayap.

    Momen tersebut pun menjadi viral setelah salah satu penumpang pesawat tersebut mengabadikan momen sebelum pesawat lepas landas. Video itu diunggah oleh Ricky Suhendar pda akun Tik Toknya.

    Seorang penumpang Garuda Indonesia memergoki ada layangan yang nyangkut di bagian sayap pesawat yang akan dia naiki. Takut bahaya, dia pun melapor ke pramugari.

    BACA JUGA: Pesawat Garuda Mendarat Darurat di Manado, Penumpang: Sempat Oleng dan Mesin Mati

    Dalam video yang dia bagikan, dia menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Kamis, (15/6/2023), dalam penerbangan GA 114 tujuan Jakarta ke Palembang. Menurut pengunggah penerbangan itu terjadi sekitar pukul 16.15 WIB.

    Layangan yang nyangkut di bagian sayap pesawat tersebut awalnya disadari olehnya dan ia sempat memberitahu hal tersebut kepada seorang pramugari. Tapi ia berujar petugas tersebut tak segera melaporkannya ke bagian pilot maupun kokpit pesawat, ia justru berjalan ke bagian belakang pesawat.

    “Lagi taxi mau take off gue nengok kok ada layangan di sayap. Gue langsung pencet tombol panggilan dan pramugari datang. Tapi pramugari malah bilang oke nanti ya dan langsung ke belakang bukannya masuk ke ruangan kokpit,” tulisnya dalam video.

    Beruntung bagi Ricky dan penumpang lainnya, sebelum pesawat lepas landas, ada seorang pria di sisi luar pesawat yang memberikan tanda terkait sesuatu yang tidak beres di pesawat.

    Dalam video tersebut menyoroti seseorang berbaju biru berusaha memberi tanda kepada pilot dengan melambaikan tangan dan menyilangkan tangannya. Kemudian pria tersebut juga terlihat menaiki sebuah tangga agar mudah terlihat.

    BACA JUGA: Evakuasi Tahap IV WNI Keluar dari Sudan, Hari Ini Tiba Gunakan Pesawat Garuda

    “Untung di luar ada orang entah pegawai angkasa pura atau siapa kasih kode ke pilot kalau ada yang ga beres,” tulis Ricky.

    “Pilot akhirnya mengumumkan pesawat kembali ke apron, Alhamdulillah,” Ricky menambahkan.

    Kemudian suara pengumuman dari kru pesawat pun terdengar, kru memutuskan untuk menunda penerbangan sejenak agar dapat melepaskan layang-layang yang tersangkut di sayap.

    “Untuk mengangkat layangan tersebut, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan,” jelas awak kabin yang terdengar samar-samar dalam video.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Banjir Rendam Hampir 50 RT di Jakarta Akibat Cuaca Tak Menentu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI