Dinas PUPR Provinsi Kalsel Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas Tenaga Ahli Konstruksi

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Guna menjawab tantangan pemenuhan rantai pasok tenaga kerja konstruksi yang berdaya saing, patuh terhadap kode etik profesi, tanggungjawab dan bekerja efektif, maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi berusaha meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi melalui pelatihan tenaga ahli.

    Pelatihan digelar di aula besar Dinas PUPR Provinsi Kalsel pada 8 Juni 2023 lalu itu diikuti 90 peserta, dibagi menjadi dua kelas yaitu Bidang Sipil Teknik Pembangunan Gedung dan Bidang Sipil Teknik Bangunan Jalan.

    Kegiatan ini sesuai dengan target Renstra Dinas PUPR Provinsi Kalsel Tahun 2023 sebanyak 130 orang. Maka akan ada 1 (satu) angkatan lagi sejumlah 40 untuk memenuhi kuota renstra tersebut.

    Pemberian Assessment untuk mendapat sertifikasi tenaga ahli konstruksi untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam perencanaan dan perancangan sektor jasa konstruksi agar dapat memberikan produk pembangunan infastruktur yang berkualitas dan layak fungsi.

    “Diharapkan melalui pelatihan ini  dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas individu agar mampu berdaya saing dan ikut berpartisipasi secara kompetitif baik dalam proyek pembangunan yang dikerjakan oleh pihak pemerintah maupun oleh pihak swasta terutama dalam lingkup pendampingan teknis perencanaan dan pengawasan,” ungkap Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan. (has/*)

    Baca Juga : 3 Puasa Sebelum Idul Adha Sunnah Rasulullah, Cek Waktu, Niat dan Keutamaannya

    Baca Juga :   Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT, Ketua Bawaslu Balangan Soroti Pemilih Belum Punya e-KTP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI