Kronologi Rumah Terbakar di Jalan Irigasi Gambut, Kerugian Capai Rp 12 Juta

    WARTABANJAR.COM, BANJAR – Kebakaran sebuah rumah di Jalan Irigasi Km 1,3 RT 15 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Rabu (14/06) sekira pukul 21.30 WITA.

    Menurut Kapolsek Gambut Iptu H.Ruspandi mengatakan kejadian tersebut pertama diketahui oleh saksi Norhamidah saat itu melihat asap tebal di sebuah rumah kemudian saksi berteriak “api..api” .

    Kemudian warga sekitar langsung keluar rumah memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tim gabungan BPK Kecamatan Gambut serta BPK lainnya berdatangan untuk memadamkan api dan kurang lebih 30 menit api dapat dikuasai.

    Pada saat kejadian tersebut penghuni rumah Sulaiman (53) sedang tidak ada rumah. Bagian rumah yang terbakar terbuat dari kayu, dinding dari calsiboard, atap dari seng dan lantai dari kayu.

    Ukuran bangunan yang terbakar 6 x6 meter. Asal api belum dapat dipastikan dan masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Gambut.

    Insiden ini mengakibatkan pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta. “Tdak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan hanya mengalami kerugian material.” (rls)

    Baca Juga

    Lagu Aldi Taher Rayu Messi Datang ke Indonesia Diunggah Akun FIFA

    Editor Restu

    Baca Juga :   Hadiri Rakor GESI dalam Program YESS di Bogor, Distan Banjar Dorong Wirausaha Muda Perempuan di Bidang Pertanian

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI