Detik-detik Pesawat Jumbo Pertama Mendarat di Bali, Akan Layani Rute Denpasar-Dubai

    WARTABANJAR.COM, DENPASAR – Pesawat penumpang terbesar di dunia, Airbus A380-800, resmi mendarat perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (1/6/2023).

    Pesawat milik maskapai penerbangan Emirates melayani penerbangan Dubai-Bali PP.

    PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Ngurah Rai, melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan pesawat penumpang terbesar di dunia itu.

    Baik persiapan di aspek ruang udara (airside) maupun ruang darat (landside) di kawasan bandara.

    Hal itu menjadi sejarah penerbangan Tanah Air karena baru pertama kali pesawat komersial berbadan bongsor itu mendarat di Pulau Dewata.

    Baca juga: Menteri Ida Fauziyah Rilis Pedoman Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kerja

    Emirates Country Manager untuk Indonesia, Mohammad Al Attar mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan EK368 itu berangkat dari Dubai, Uni Emirat Arab, pada pukul 03:20 waktu setempat dan tiba di Bali pada pukul 16:35 Wita.

    Pesawat berkapasitas 557 kursi kelas ekonomi dan 58 kursi kelas bisnis itu akan berangkat dari Ngurah Rai menuju Dubai pada pukul 19.40 Wita.

    “Pencapaian ini merupakan hasil kerja seluruh tim selama berbulan-bulan, mulai dari tahap perencanaan hingga eksekusi yang apik,” kata Attar melalui keterangan tertulis, Kamis (1/6/2023).

    Attar menjelaskan Emirates siap melayani para pelanggan dari dan menuju Denpasar menggunakan A380.

    Baca juga: Waspada Aplikasi BSI Palsu, Sebar Link Via Whatsapp

    Pengoperasian pesawat super jumbo itu juga untuk merespons tingginya permintaan perjalanan internasional menuju Pulau Dewata.

    Baca Juga :   BNI Blokir Rekening Terkait Judi Online

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI