Lima Masjid Kebanggaan Banua di Banjarmasin

    Masjid Sultan Suriansyah. (Wartabanjar.com/Raudah)

    Letaknya tepat di sepanjang pinggir sungai, yang ingin berkunjung bisa melalui darat, atau menggunakan Angkutan air seperti, Klotok, Bus air maupun speadboat.

    1. Masjid Jami – Seberang masjid sungai jingah, KecamatanBanjarmasin Utara, Kalimantan Selatan.

    Masjid Jami termasuk masjid yang tertua di Kalimantan Selatan yang disebut dengan masjid sungai jingah yang didirikan pada tahun 1777 dengan arsitektur Timur tengah dengan sentuhan
    Banjar dan Hindia Belanda.

    Sejarah bangunan masjid jami’ diabadikan dalam prasasti dalam Huruf Arab dan Melayu, yang sekarang ditaruh disamping mimbar masjid Jami’. Ujar H. Radiansyah pengurus masjid jami sungai jingah Banjarmasin.

    Masjid Jami merupakan masjid yang didalam nya luas dan mempunyai halaman masjid yang nyaman dan asri. Agar mengumpulkan Jamaah yang tidak kebagian shaaf untuk beribadah. Sampai sekarang masjid jami terus berinovasi menjadi salah satu masjid yang terbaik tanpa mengurangi nilai sejarah yang ada didalamnya.

    Masjid Jami Sei Jingah. (Wartabanjar.com/Raudah)
    1. Masjid Hassanuddin Madjedi di JalanBrigjen Hasan Basri, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan.

    Masjid Hassanudin Madjedi yang dibangun pada tahun 1985 sampai 1986 dan dilakukan renovasi pada tahun 2018.

    Masjid yang terletak ditengah tengah bundaran jalan kayu tangi, yang sangat banyak dijadikan Umat muslim di Banjarmasin untuk mampir beribadah.

    Masjid ini terbilang sangat megah dan mempunyai halaman yang luas dan menyediakan Aula serba guna yang berada disamping masjid Hassanudin Madjedi yang sering digunakan untuk resepsi pernikahan.

    Tak hanya itu masjid ini juga menyediakan tempat ATM 24 jam yang berada disekitaran masjid dan menyediakan fasilitas Alat sholat untuk perempuan yang lagi dalam perjalanan lupa membawanya.

    Baca Juga :   Prihatin dengan Anak Korban Kekerasan, Kak Seto Kunjungi Unit PPA Polres HSU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI