Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023, Ini Kata Indra Sjafri

    WARTABANJAR.COM – Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri mengucap syukur atas kemenangan yang diraih skuat Garuda.

    Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri dalam keterangannya usai pertandingan di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

    Menurut Indra, pertandingan semifinal ini berlangsung ketat. Pasalnya Indonesia harus bermain dengan 10 orang karena Pratama Arhan mendapatkan kartu kuning kedua.

    “Pertama kali mengucapkan syukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir,” kata Indra Sjafri.

    Baca Juga

    Klasemen SEA Games 2023, Indonesia Raih 58 Emas

    Dia pun mengapresiasi para pemainnya yang tampil solid dan percaya diri. Bahkan saat kalah jumlah pemain sekali pun, Rizky Ridho dan kawan-kawan masih terus berjuang untuk memenangkan laga.

    “Kami sempat main dengan sepuluh orang tapi Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan,” ujar Indra Sjafri.

    Disamping itu, eks pelatih Bali United ini memuji gaya permainan Vietnam yang lebih baik dibawah komando pelatih Philippe Troussier. The Golden Star, menurut Indra Sjafri bermain lebih rapi dari pada saat sebelumnya dilatih Park Hang-seo.

    “Kedua saya ingin mengapresiasi pelatih Vietnam. Perbedaan cara bermain yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih smooth dan tidak seperti yang sebelumnya,” jelas Indra Sjafri.

    Dalam final nanti, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand atau Myanmar. Partai puncak nanti akan berlangsung pada 16 Mei 2023 mendatang di National Olympic Stadium. (aqu/rls)

    Baca Juga :   Daftar 10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Ronaldo Jadi Juaranya!

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI