Paman Birin Apresiasi Arus Mudik dan Balik Idul Fitri di Kalsel Berjalan Lancar

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Arus mudik yang kemudian berlanjut dengan arus balik saat Idul Fitri 1444 H/2023 telah selesai.

    Masyarakat pun kini beraktivitas seperti biasa untuk kembali bekerja dan kegiatan lainnya di tempat masing-masing.

    Selama musim mudik lebaran maupun arus balik di wilayah Kalimantan Selatan berjalan lancar dan aman.

    Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel mengapresiasi hal tersebut.

    “Kami sangat meapresiasi atas kinerja petugas posko arus mudik di Terminal Pal 6, Terminal Pal 17, Bandara Syamsuddin Noor dan Pelabuhan Trisakti berjalan aman dan lancar,” kata Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi, Banjarmasin, Selasa (2/5/2023).

    Fitri mengatakan, arus mudik Lebaran Idulfitri 2023 ini memang lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa dan sampai Sabtu (29/4) terpantau masih ada pemudik yang berdatangan.

    “Sampai saat ini terpantau masih ada pemudik yang balik maupun yang datang di terminal, bandaran maupun pelabuhan,” ujar Fitri.

    Oleh karena itu, jajaran Dishub Provinsi Kalsel nantinya akan mengevaluasi arus mudik tahun ini bersama di Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

    “Jadi tahun ini kenaikan arus mudik di laut, darat maupun udara tidak sama. Berdasarkan data sekitar 5 sampai 15 persen untuk di angkutan darat,” ungkap Fitri.

    Fitri menyebut, pihaknya sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel akan mengadakan rapat evaluasi terkait arus mudik ini.

    “Insyaallah dalam waktu dekat akan diadakan rapat dengan melibatkan Dinas PUPR, Balai Jalan, Jasa Raharja dan Dishub kabupaten/kota,” ucap Fitri. (edj/mc)

    Baca Juga :   TOK! DPT Pilkada Provinsi Kalsel 3.410.499 Pemilih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI