Erick Thohir: PSSI dan PT LIB Akan Segera Rapatkan Jadwal Liga 1 2023/2024

    Dengan ini, tentu saja PSSI harus melihat dan mempertimbangkan ajang internasional dengan baik.

    “Begini, saya baru bicara dengan Coach Shin Tae-yong kan itu ternyata kalender kita makin dekat dengan ada Asian Games, ada AFC, ada jadwal FIFA Matchday lagi,” ujar Erick Thohir di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/4/2023) lalu.

    Ia kemudian menghubungi PT LIB, mengatakan bahwa mereka harus merapatkan lagi jadwal Liga 1 musim depan.

    Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan tak ingin jadwal Liga 1 nantinya menjadi bermasalah.

    Menurutnya semua harus jelas dan tertata dengan baik, sehingga perkembangan sepak bola Indonesia pun bisa berjalan dengan baik.

    “Jangan sampai nanti persiapan liganya tidak maksimal. Punya cita-cita terbaik, tapi timnas juga tidak punya pemain yang maksimal, karena jadwalnya belom sepakat. Jadi revisi itu biasa, awalnya 14 Juli, sekarang 1 (Juli),” lanjutnya.

    Demi memaksimalkan ini, mantan Ketua KOI itu mengaku akan bertemu dengan PT LIB guna memastikan semuanya bisa ditata dengan baik, sehingga nantinya tidak ada yang merasa keberatan saat Liga 1 bergulir dan ajang internasional pun bisa berlangsung.

    “Jadi Mei pada minggu pertama mungkin ini kita lagi hitung ulang, karena ini dinamika yang harus kita lakukan, dan beberapa ajang pun kita akan (ikuti),” tutur Erick.

    Karena ia tidak bisa mengumumkan dulu kepastiannya sebelum ada kesepakatan, kemungkinan mengikuti ajang internasional bakal dikurangi dulu.

    Hal itu dikarenakan PSSI ingin lebih fokus pada perbaikan liga dulu.

    Baca Juga :   Derby Papadaan, Siaran Langsung dan streaming Barito Putera vs Borneo FC Malam Nanti

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI