Santer, Megawati Segera Umumkan Ganjar Capres PDIP

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Santer beredar bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan keputusan terkait calon presiden dari partainya yang akan diusung di Pemilu 2024.

    Ganjar Pranowo, kader PDIP dengan elektabilitas tertinggi akan diusung sebagai capres.

    Menurut sumber DPP PDIP, Megawati dan para elite PDIP telah menggelar rapat di Istana Batu Tulis, Bogor, pada Kamis (20/4/2023).

    Dalam rapat itulah Megawati memutuskan akan mengusung Ganjar sebagai calon presiden. Jokowi akan terbang dari Solo pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Istana Batu Tulis untuk bergabung bersama Megawati dan Ganjar.

    Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto buka suara soal kemungkinkan Ganjar Pranowo diusung menjadi calon presiden (capres) lantaran memiliki elektabilitas yang tinggi.

    Hasto mengatakan PDIP memiliki berbagai opsi dalam memilih capres pada Pilpres 2024.

    Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak hanya fokus pada elektabilitas sosok tertentu saat memilih capres.

    Termasuk jika sudah ada tokoh capres yang tepat, akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

    Dikatakan Hasto, PDIP sudah banyak belajar dalam memilih tokoh yang akan menjadi pemimpin.

    Salah satunya dengan tidak mengutamakan sisi pencitraan atau penampilan fisik calon pemimpin tersebut.

    “Jadi bukan sosok yang dari tampangnya keren, ganteng, punya visi, gelarnya banyak, tetapi (dapat) mengambil suatu keputusan dan menetapkan arah masa depan,” tuturnya.

    Hasto mengungkap, Megawati Soekarnoputri tengah menyiapkan sosok calon pemimpin yang tidak hanya profesional dan kokoh secara ideologi politik untuk maju pada Pilpres 2024. Tapi juga yang memahami kehendak rakyat.

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI