Jamaah Muhammadiyah Banjar Laksanakan Sholat Ied di Alun-Alun Ratu Zalecha

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada hari ini, Jumat (21/4/2023).

    Berdasarkan edaran dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Martapura, jamaah Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H di Alun-Alun Ratu Zalecha, Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 07.30 Wita .

    Sholat Idul Fitri kali ini diimami oleh Atqon Zhillan Al-Hasib seorang Qori muda yang sering menjadi imam sholat Idul Fitri bagi jamaah Muhammadiyah di berbagai daerah, sedang khatib oleh Ustadz H Riza Rahman Lc Ketua Umum Masjid Al-Jihad Banjarmasin.

    Cuaca yang mendung dan cukup nyaman, membuat jamaah melaksanakan sholat dengan khusyuk dan tenang. Ada sekitar 300 jamaah yang sholat di Alun-Alun Ratu Zalecha.

    “Kami dari Sungai Ulin, setiap tahun selalu sholat Idul Fitri di sini, tadi mulai sekitar 07.30-an,” ucap Hj Mufidah yang datang bersama anak menantunya.

    Sekitar pukul 08.15 WITA, sholat selesai dan matahari mulai naik, para jamaah bergegas menggulung sajadah mereka untuk mencari tempat bernaung di dekat pohon. Tidak lupa, para jamaah melakukan halal bihalal dan berinteraksi antar jamaah. (nuy)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   RS Pertamina Tanjung Perkenalkan Ruang Rawap Inap Baru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI