Vonis Banding Sambo Digelar Rabu, Komisi Yudisial Akan Awasi Jalannya Sidang

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Komisi Yudisial (KY) akan mengawasi persidangan vonis terdakwa Ferdy Sambo yang akan digelar di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada Rabu (12/4/2023) atas banding yang diajukan mantan Kadiv Propam tersebut.

    Sidang banding vonis berlangsung secara terbuka.

    Namun, masyarakat umum tak bisa menghadirinya secara langsung.

    KY akan memberikan perhatian terhadap jalannya pemeriksaan perkara ini namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Seperti akan bekerja dalam koridor untuk menjaga kemandirian hakim.

    Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyebut bahwa tidak akan ada pengamanan khusus pada saat persidangan putusan banding terhadap Ferdy Sambo Cs yang digelar, Rabu (12/4/2023).

    Pejabat humas PT DKI Jakarta, Binsar Pamopo Pakpahan mengatakan bahwa nantinya pihak dari Pengadilan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian yaitu Polres Jakarta Pusat terkait dengan pengamanan saat persidangan.

    “Tidak ada yang secsra khusus. Seperti biasanya kita akan berkoordinasi keamanan dengan pihak kepolisian,” ujar Binsar Minggu (9/4).

    Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komaruddin menyebut bahwa pihaknya belum melakukan persiapan terkait dengan giat pengamanan saat persidangan putusan banding kepada Ferdy Sambo Cs pada Rabu.

    Meski demikian Komaruddin memastikan akan menyiapkan personel guna mengamankan jalanya persidangan banding dari Ferdy Sambo Cs. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI