VIRAL Video Prajurit TNI Pakai Pembalut di Dalam Kaus Kaki, Jadi Candaan Warganet

    WARTABANJAR.COM – Sebuah postingan video memperlihatkan seorang prajurit TNI yang mengalasi kaki dengan pembalut sebelum memakai kaus kaki dan sepatu.

    Video yang tak biasanya itu pun menjadi viral di media sosial.

    Bahkan, pada video singkat tersebut tampak anggota TNI menggunakan pembalut merek Charm dengan ukuran 42 cm.

    “Bukan karena kuat menahan sakit, tapi karena mampu mengatasinya,” demikian tulisan yang tertera pada video, dikutip dari akun @viralsekali, Kamis (30/3/2023).

    Keterangan video yang diunggah menyebutkan kalau penggunaan pembalut disarankan untuk kaki yang mudah berkeringat. Pasalnya, prajurit TNI harus memakai sepatu bot tinggi dan kaus kaki tebal seharian sehingga kaki mudah lembap dan rawan terserang penyakit kulit.

    Risiko Kesehatan Kaki

    Kaki yang lembap rawan bengkak dan berlubang-lubang. Itu adalah tanda keberadaan penyakit pitted keratolysis. Kondisi ini memang biasa ditemui pada tentara yang kerap memakai sepatu rapat dalam waktu sangat lama.

    “Kejadian yang sama juga bisa terjadi pada petani yang kakinya selalu terendam air di sawah, juga buruh cuci dan nelayan di laut,” keterangan dari akun TikTok dr. Michael Ang, SpKK yang diunggah pada 20 Desember 2020.

    Dokter spesialis kulit ini menjelaskan kalau kulit yang lembap sepanjang waktu mengakibatkan kaki rawan menjadi sarang kuman. Jika kondisi tersebut sudah menyerang kaki, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter kulit.

    Jadi Bahan Ledekan Warganet

    Melalui kolom komentar video, ramai warganet menanggapi. Ada yang menjadikannya sebagai bahan lelucon, tapi tak sedikit juga yang sudah menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Mulai sekarang jangan curigaan ya kalau cowok beli pembalut, gunanya untuk itu,” tulis warganet.

    “Sudah menerapkan ini sejak lama. Alhamdulilah berguna buat melindungi kaki di trek yang curam,” sambung warganet lain.

    “Maaf pak saya sarankan untuk pakai Charm yang coolin selain daya serapnya tinggi juga memberikan sensasi dingin di kulit. Semoga membantu,” balas warganet sambil bercanda.

    “Ilmu baru? udah lama ni zaman kakek saya dulu latihan gitu. Ya jangan sampai ketahuan pelatih. Kalo nggak gitu besoknya nggak bisa lari karena kaki meletup,” jelas warganet.

    “Benar-benar berani ya TNI, berani beli pembalut padahal jauh dari istri,” canda yang lain.

    “Harus yang ada sayap, biar nggak lepas,” canda warganet yang lain.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI