Viral FIFA Putuskan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hoaks

WARTABANJAR.COMViral sebuah video dengan narasi judul “FIFA Putuskan Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dengan Syarat Ini”.

Video tersebut diawali dengan pernyataan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang mengatakan dirinya telah tiba di Qatar.

Ia dan timnya sudah siap untuk bertemu dan bernegosiasi dengan Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Faktanya, narasi judul pada video tersebut tidak sesuai dengan isi video. Dikutip dari laman resmi kominfo dari cekfakta.tempo.co, video awal yang menampilkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir identik dengan unggahan Instagram Erick Thohir tanggal 29 Maret 2023.

Selanjutnya, pada menit ke 1:23 menampilkan foto kolase Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama-sama memegang kaos bertuliskan “Jokowi, 1, Living Football FIFA”.

Faktanya, foto kolase tersebut identik dengan foto yang diambil oleh fotografer media Tempo Julnis Firmansyah yang diunggah dalam di laman tempo.co pada 18 Oktober 2022.(aqu/kominfo)

Editor Restu

Baca Juga :   Erick Tunjuk Pelatih Asal Jepang Tangani Sepak Bola Putri, Ini Alasannya

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI