Penukaran Uang Lebaran, Antrean Warga Banjarmasin di Layanan Drive Thru BI Kalsel Membludak

    Baca juga: Tercatat Angka Perceraian di Kabupaten Banjar Capai 1.966 Kasus, Didominasi Faktot Ekonomi

    ”Jumlah yang disiapkan lebih besar karena adanya peningkatan aktivitas ekonomi seiring pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19,” kata Pratomo, Rabu (22/3/2023).

    Ia mengatakan, warga bisa mendapatkan uang tunai yang disiapkan BI Kalsel melalui 207 tempat penukaran uang kerja sama BI dengan perbankan, bank umum, dan bank perkreditan rakyat (BPR).

    Rinciannya, ada 185 tempat penukaran uang yang dilayani bank umum dan 22 tempat penukaran uang yang dilayani BPR.

    ”Layanan penukaran uang rupiah selama Ramadhan dirangkum dalam kegiatan bertajuk Serambi 2023, yang merupakan singkatan dari Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 2023,” ujarnya.

    Pembukaan atau launching kegiatan Serambi 2023 dilaksanakan pada Selasa lalu di Banjarmasin.

    Warga yang ingin menukarkan uang dapat lebih dahulu mempelajari syarat penukaran uang rupiah melalui kas keliling yang dapat diakses pada tautan https://pintar.bi.go.id. Pada tautan tersebut juga ada informasi mengenai syarat penukaran uang rusak atau uang cacat.

    Pelaksana Harian Direktur BI Kalsel Budi Widihartanto menuturkan, pihaknya telah melaksanakan serangkaian uji coba inovasi layanan penukaran uang rupiah sebelum peluncuran Serambi 2023, yaitu kas keliling susur Sungai Martapura pada 14 Maret 2023 dan layanan tukar uang tanpa turun kendaraan (drive thru) di Kantor BI Kalsel pada 16 Maret 2023.

    Baca Juga :   Stand Batola Juara 3 Stand Terbaik Kabupaten di Expo Kalsel 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI