Tidak Ada Penutupan dan Rekayasa Jalan Haul Ke-3 Guru Zuhdi Malam Nanti, Ini Alasan Dishub Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin menyatakan tidak akan memberlakukan penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas pada acara haul ke-3 KH Zuhdiannor atau Guru Zuhdi malam nanti.

    “Untuk pengalihan dan penutupan arus di kawasan sekita haul tidak dilakukan mengingat cukup banyaknya relawan yang bertugas untuk mengarahkan jemaah,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo ATD MT, Kamis (30/3/2023).

    Ditambahkan Kadishub, penutupan tidak ada, tapi petugas dari Polresta Banjarmasin akan tetap melakukann penjagaan.

    “Semoga nanti malam kegiatan berjalan lancar,” harapnya.

    Kawasan Kubah Guru Zuhdi dan Mesjid Jami yang beralamatkan di jalan Sungai Miai di Kota Banjarmasin akan menjadi titik acara Haul ke – 3 yang nanti akan di selenggarakan nanti malam

    Seperti yang diketahui semasa hidupnya KH Zuhdiannor atau akrab yang kenal sebagai Guru Zuhdi merupakan ulama tersohor di Kalimantan Selatan khususnya di Banjarmasin.

    Pada haul ke tiga guru Zuhdiannoor tahun ini diperkirakan jemaah akan membludak, bahkan pihak panitia memprediksi mencapai puluhan ribu jemaah.

    Dishub melalui Bidang Pengawasan dan Pengendalian akan menerjunkan sejumlah personil untuk support panitia Haul dalam rangka Haul ke – 3 KH Zuhdiannor yang yang akan di adakan pada hari Kamis, (30/3/23) malam.

    Menurut Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Hj Kusmarini SE ME, personil akan di posisikan di tiap titik rawan kemacetan untuk mengatur arus lalu lintas pada acara nanti.

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI