Luapan Emosi Erick Thohir Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

WARTABANJAR.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengunggah foto berwarna hitam di akun twitter resminya, Kamis (30/3).

Diduga unggahan Erick Thohir ini adalah bentuk kekecewaannya atas dicoretnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui, Erick Thohir berada di Doha, Qatar untuk bertemu FIFA dan melobi agar Indonesia bisa tetap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun, usai pertemuan antara Erick Thohir dan Presiden FIFA, keputusan mencoret Indonesia diumumkan secara resmi di situs FIFA.

Sebelumnya Erick mengatakan harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” ujar Erick Thohir dari Doha, Qatar.

Baca Juga

Mayat Ditemukan Membusuk di Desa Tamiyang HSS

Ia menambahkan, keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari berbagai belahan dunia, tidak bisa ditolak lagi.

“Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepakbola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Meskipun saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, pecinta sepakbola, anak-anak timnas U-20, dan juga suporter setia sepakbola, tapi karena kita anggotanya dan FIFA menilai situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan penyelenggaraannya, maka kita harus tunduk,” lanjut Erick.

Baca Juga :   Kini Tanpa Klub, Zinedine Zidane Beberkan Cita-citanya di Dunia Sepakbola

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI