Bahan Makanan Pokok di Pasar Murah Ramadhan Martapura Ludes Diserbu Pembeli Dalam Waktu 1 Jam

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Hari kedua Pasar Murah Ramadan di halaman Dekranasda Banjar, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (23/3/2023), ramai diserbu masyarakat.

    Bahkan stok bahan makanan yang dijual ludes dalam waktu satu jam.

    “Bidang Perdagangan DKUMPP menyiapkan 1.000 liter minyak goreng dengan harga Rp. 13.000/liter dan gula pasir 1.000kg dengan harga untuk kemasan 12.000/kg gula curah Rp. 11.000/kg. Tak kalah laris manis Beras Bulog dengan harga Rp.45.000/5kg. Bidang Koperasi DKUMPP juga menyiapkan beras lokal Siam Arjuna binaan koperasi dengan harga murah Rp.57.000/5liter juga ramai diserbu warga yang memang mencari beras lokal banjar,” ujar Kasi Pengendalian Barang Kebutuhan Pokok dan Penting Bidang Perdagangan DKUMPP Banjar, Eka Yusnitawati.

    Menurutnya, pasar murah ini memfasilitasi produsen untuk menjual produk di bawah harga pasar.

    Ini adalah awal pihaknya melaksanakan pasar murah menjelang Ramadhan.

    “Selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan pasar murah Ramadhan di 20 kecamatan di Kabupaten Banjar,” katanya lagi.

    Kepala DKUMPP, I Gusti Made Suryawati menambahkan ini salah satu upaya dari Pemkab Banjar untuk bisa menahan inflasi menjelang Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1444H/2023M.

    Di sini kita ajak pemangku kebijakan terkait untuk menjual barang-barang yang penyumbang inflasi tertinggi seperti beras dan minyak goreng.

    “Lewat pasar murah ini, warga mengaku terbantu, karena harga sembako khususnya beras, minyak dan gula pasir apalagi menjelang Ramadan ini harga mulai mahal sementara di sini harga yang ditawarkan lebih murah dibanding harga di pasaran,” ungkap Made.

    Baca Juga :   Ditemukan Balita Penderita Gizi Buruk di Gambut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI