BURUAN! Hari Ini Hingga Minggu Pasar Murah di Nol Kilometer Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Bank Indonesia, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Badan Usaha Logistik (Bulog) di wilayah ini, menyelenggarakan operasi pasar barang kebutuhan pokok di Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarmasin.

    Sebagaimana arahan Gubernur Paman Birin, kegiatan operasi pasar dalam rangka menekan laju inflasi.

    Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, maka hari ini, Jumat 27 Januari 2023 Pasar Murah digelar di Taman Siring Nol Kilometer Kota Banjarmasin dimulai pukul 07.30 Wita sampai selesai.

    Kemudian, masih di lokasi dan jam yang sama, Pasar Murah digelar pada dua hari berikutnya, yakni Sabtu dan Minggu 28, 29 Januari.

    Baca juga: Pemkab Kotabaru Gelontor Ratusan Miliar untuk Siring Laut, Bakal Bangun Gedung Seni Mirip Opera Sydney

    Kurang lebih ada 10 item barang kebutuhan pelanggan pokok yang akan dijual murah nantinya yakni beras premium, bawang merah, daging sapi, daging ayam ras, minyak goreng, tepung terigu, cabe rawit, telur ayam ras, dan cabe merah keriting.

    Setelah Kota Banjarmasin, Pasar Murah akan digelar di Kabupaten Kotabaru pada 24 – 26 Februari 2023.

    Dipilihnya Kota Banjarmasin dan Kotabaru didasari pertimbangan, dua daerah ini mengalami inflasi cukup tinggi beberapa bulan terakhir, khususnya di akhir tahun 2022 lalu.

    Berdasar catatan BPS Pusat , Kabupaten Kotabaru di bulan Desember 2022 menjadi daerah tertinggi nasional tingkat inflasi yakni sebesar 8,65 persen.

    Sedangkan Kota Banjarmasin, menjadi kota paling sering berada dalam 10 besar inflasi tertinggi selama 2022.

    Baca Juga :   Polisi Ungkap Kronologis Ayah Setubuhi Anak Kandung di Kelayan, Awalnya Dicabuli Rekan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI