Dishub Kalsel Siapkan Jalur Khusus Tamu VVIP di Haul Abah Guru Sekumpul

    Selain itu guna menghindari kemacetan pada hari-H, maka kendaraan yang akan melewati jalan di Kabupaten Banjar yaitu melewati Jalan Ahmad Yani akan dilakukan pengalihan jalur dari pukul 12.00 WITA melalui rute Mataraman – Sungai Ulin dan rute Kandangan/Margasari – Marabahan hingga pukul 24.00 WITA.

    “Jadi pada 26 Januari hingga tengah malam akan ada pengalihan rute skala besar. Termasuk kita mengimbau kepada angkutan barang atau logistik dan penumpang beroda enam atau lebih agar tidak beroperasi pada hari itu, termasuk juga nanti pada 31 Januari 2023,” ujarnya.

    Adapun untuk kantong parkir, Fitri mengajak para relawan untuk turut membantu kalau terjadi limpahan jemaah hingga sampai keluar lokasi utama dan memerlukan kantong parkir di luar lokasi.

    “Kantong parkir tersedia 10 di lokasi, cuma dikhawatirkan kalau sampai meluber keluar. Kita mohon bantuan dari relawan untuk mengkoordinir itu karena di lokasi utama belum tentu mencukupi untuk semua jamaah,” ucapnya.

    Sedangkan bagi jamaah yang menggunakan transportasi sungai, Dishub juga telah menyiapkan beberapa dermaga.

    “Untuk dermaga alternatif di sungai sudah selesai bagi VIP. Selain itu juga ada dermaga di belakang Ponpes Darussalam dan dua dermaga umum Insya Allah juga sudah siap,” jelasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, ditekankan bahwa selama kegiatan haul dan pasca haul dari tanggal 26-27 Januari dan 31 januari kendaraan angkutan bersumbu tiga atau lebih (roda enam atau lebih) agar tidak beroperasi di sepanjang Jalan Ahmad Yani. (Aqu/MC Kalsel)

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI