Kementan Jamin Stok Cabai dan Bawang Merah Aman Selama Nataru

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan stok cabai dan bawang merah aman.

    Direktur Jenderal Hortikultura Kementan, Prihasto Setyanto, Sabtu (24/12/2022) kemarin mengatakan berdasarkan hasil pemantauan timnya, stok kedua bahan pangan itu masih terkendali baik di wilayah Jawa maupun Luar Jawa.

    Berdasarkan hasil pemantauan pada Sabtu (24/12/2022), stok dan harga aneka cabai di PIKJ masih terpantau aman dan stabil.

    Dari hasil koordinasi dengan champion cabai di berbagai daerah sentra, pasokan ke PIKJ dari Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat) mencapai 4-5 ton per hari, Sulawesi Selatan sekitar 2 ton per hari, dan Magelang (Jawa Tengah) mencapai 4 ton per hari.

    Manager Unit Pasar Besar PIKJ, Mardiyanto memastikan pasokan aneka cabai ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta juga masih lancar.

    Ia menuturkan, per Sabtu (24/12/2022), pasokan cabai merah keriting (CMK) 41 ton, cabai rawit merah (CRM) 30 ton, cabai merah besar (CMB) 19 ton dan cabai rawit hijau (CRH) 12 ton.

    “Pasokan dari lokasi sentra produksi ke PIKJ menjelang Nataru ini lancar. Harga juga tidak ada pergolakan. Aman,” tegasnya. (berbagai sumber)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: Dua Kelas MTS Al Mawahib Sungai Andai Banjarmasin Roboh

    Baca Juga :   UPZ Bank Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Gang Mawar Tanah Bumbu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI