Maling Kos Putri Terekam di Video Viral Akhirnya Tertangkap

    WARTABANJAR.COM, MALANGMaling di kos putri yang viral di media slsial akhirnya diringkus pibak kepolisian.

    Pelaku diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota (Makota). Rabu (20/12). Pohak kepolisian mudah melacak karena wajah tersebar di videon viral.

    Kasar Reskri. Makota, AKP Bayu Febrianto menjelaskan, pelaku diketahui mengikat korban untuk menguasai barang berharga milik korban.

    Korban tercatat sebagai mahasiswi di salah satu universitas wilayah Kota Malang. Peristiwa ini terjadi di kos-kosan putri area Jalan Simpang Sunan Kalijaga, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

    Pada saat kejadian, korban dilaporkan melakukan perlawanan. Oleh karena itu, pelaku panik dan berupaya melarikan diri. Namun naas wajah pelaku berhasil direkam oleh salah satu warga di lokasi kejadian.

    “Dan kurang tiga hari polisi berhasil mengamankan pelaku di lokasi persembunyiannya di wilayah Lowokwaru, Kota Malang,” kata Bayu kepada wartawan di Mapolres Makota, Selasa (20/12/2022).

    Baca uga

    Rumah 2 Lantai di Jalan Cendrawasih Banjarmasin Roboh

    Menurut Bayu, pelaku ditangkap di sekitar Lowokwaru dengan barang bukti berupa sepeda motor Vixion. Kemudian juga disertai barang bukti uang tunai Rp 150 ribudan pisau yang digunakan dalam aksinya.

    Dalam keterangannya pelaku merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman selama satu tahun dari 2017 sampai 2018.

    Saat penangkapan, Bayu memastikan, tidak ada perlawanan dari tersangka. Akibat kejadian ini, pelaku pun dijerat pasal 365 KUHP. “Dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara,” jelasnya.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI