14 Tahun Jadi Wartawan, Kini Diangkat Jadi Kapolsek

    WARTABANJAR.COM – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Blora, Jawa Tengah kali ini ada cerita menarik.

    Dari pergeseran jabatan, ada salah satu sosok yang diketahui menjabat sebagai wartawan selama 14 tahun, dilantik jadi Kapolsek.

    Adalah Inspektur Polisi Satu (Iptu) Umbaran Wibowo yang menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan yang dilantik di halaman Mapolres Blora, Senin (12/12/2022).

    Diketahui Iptu Umbara adalah seorang Bintara Polda Jateng dan selama 14 tahun aktif sebagai seorang jurnalis untuk kontributor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

    Iptu Umbara menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Cepu menggantikan AKP Agus Budiono.

    Baca Juga

    Warga Kuin Selatan Diringkus Polisi dengan 44 Paket Sabu

    Sementara AKP Agus Budiono sendiri saat ini menjabat sebagai Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Blora.

    Disinggung mengenai pekerjaannya selama 14 tahun menjadi jurnalistik, Iptu Umbaran Wibowo mengaku hanya melaksanakan tugas dari pimpinan.

    “Mutasi Itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,” ucap Umbaran Wibowo kepada kompas.com, Senin (12/12/2022).

    Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahrurozi.

    Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa yaitu untuk penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.

    Baca Juga :   Pj Bupati Tala Tekankan Camat se-Tala Mampu Jaga Netralitas ASN pada Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI