Anak Buah Menkeu Sri Mulyani Akan Ngajar Satu Hari di Kota Banjarbaru


    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Perwakilan Kementerian Keuangan RI melakukan
    kunjungan kerja sekaligus audiensi terkait Program Kemenkeu Mengajar yang ke-7, bertempat di Ruang Tamu Wakil Wali Kota, Selasa (1/11/2022).

    Anak buah dari Menteri Sri Mulyani itu, disambut Wakil Wali Kota Wartono didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo.

    Tugas dan peran Kementerian Keuangan RI mengelola keuangan Negara dan menjaga ekonomi negeri terus diperkenalkan kepada masyarakat luas, terlebih khusus kepada para pelajar.

    Yakni dengan sasaran pada jenjang SD, SMP dan SMA/SMK untuk diberikan edukasi tentang fungsi-fungsi keuangan Negara, serta bagaimana mengurus keuangan Negara dengan baik.

    Program Mengajar yang diselenggarakan oleh Kemenkeu RI ini sudah dimulai sejak tahun 2015 silam.

    Sedangkan untuk pada tahun 2022 kali ini, hadir untuk yang pertama kali di Kota Banjarbaru sekaligus memperingati Hari Uang.

    Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono usai pertemuan menyampaikan, kedatangan perwakilan dari Kementerian Keuangan RI ingin mengadakan kegiatan Program Mengajar yang berkaitan dengan keuangan.

    “Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 28 November 2022, dengan sasaran 3 sekolah yang ada di Kota Banjarbaru. Yakni SD Negeri Cempaka, SMP Negeri 1 Banjarbaru dan SMK Negeri 2 Banjarbaru,” ujarnya.

    Wartono melanjutkan, dengan berkaitan kegiatan tersebut pihak perwakilan Kementerian Keuangan RI mengharapkan dari Pemerintah Kota Banjarbaru tupoksi SD dan SMP untuk bisa berhadir.

    “Program Kemenkeu Mengajar ini sudah yang ke-7, tentu apa yang diajarkan semua itu berkaitan dengan keuangan sesuai jenjang tingkatan sekolah,” ucapnya.

    Baca Juga :   300 Paket Sembako Dibagikan Gubernur Kalsel di Desa Gandaria

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI