Warung Makan Gratis Mesjid Jami Banjarmasin Buka Mulai Jam 04.00 Subuh

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tersedia warung makan gratis di Mesjid Jami Jalan Mesjid Jami, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

    Warung makan gratis ini diperuntukkan bagi jamaah masjid dan masyarakat umum yang mendatangi area Mesjid Jami. Banjarmasin.

    Bagi yang ingin mengunjungi warung gratis di Masjid Jami Banjarmasin beroperasi mulai pukul 04.00 – 20.00 WITA setiap hari nya.

    Ketua Pengelola Warung Gratis, Akhmad Syarbini mengungkapkan, pengelolaan ini mulanya diserahkan langsung dari pengurus Mesjid Jami kepada para jamaah subuh Tadarusan Mesjid Jami.

    “Awal mulanya warung ini hanya beroperasi setiap hari jumat atau saat para jemaah luar yang datang untuk ziarah,” ujar Akhmad Syarbini, Selasa (25/10/2022).

    Ia juga melanjutkan, karena semakin ramai jadi warung tersebut sekarang dibukakan untuk setiap hari.

    Tak hanya itu, Akhmad Syarbini juga mengatakan, bahwa warung tersebut telah berjalan selama delapan bulan dengan kurang lebih 150 anggota dari jamaah subuh Tadarusan Mesjid Jami.

    “Pengumpulan dana sendiri kita tidak ada memakai dana mesjid sama sekali, tapi berasal dari jamaah Masjid Jami yang terlibat di pengelolaan warung ini, dari relawan juga ada,” ungkapnya.

    Bangga dengan dengan hasil yang dirasakan, Syarbini mengaku, para pengelola maupun relawan yang terlibat dengan sukarela membantu jalannya warung makan gratis tersebut tanpa di gajih.

    “Paling ikut makan kalau ada makanan atau kue, karna disini kami semua melakukan hal ini semata untuk beramal ibadah,” tuturnya. (est)

    Baca Juga :   Video Penyergapan Pencuri Sepeda Motor di Jalan Pramuka Banjarmasin Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI