Petugas Gabungan Siap Amankan MTQ XXIX di Masjid Jami Kota Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Puluhan personel gabungan dikerahkan, dalam rangka pengamanan jalannya kegiatan MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya di kawasan Masjid Jami, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

    Sebanyak 53 personel Polresta Banjarmasin, dibantu dengan petugas Dishub, Satpol PP Kota Banjarmasin, dan juga Internal Masjid Jami, diturunkan untuk mengamankan proses jalannya lomba di lokasi tersebut.

    Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, melalui Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Herianto mengatakan, sesuai arahan Kapolda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin, kalau pihaknya sangat mendukung dan akan menjamin keamanan jalan kegiatan tersebut.

    “Jadi kita lakuka pengamanan secara langsung di lokasi-lokasi kegiatan tersebut diselenggarakan,” ujar Kapolsek Banjarmasin Utara, kepada awak media, Rabu (12/10) siang.

    “Salah satunya di Masjid Jami ini yang menjadi salah satu lokasi lomba, kita lakuka pengamanan dan layanan yang diperlukan,” lanjutnya.

    Di lokasi kegiatan, kata Agus, pihaknya telah mendirikan Pospam, agar dapat dapat mengawasi dan memonitor secara intens keamanan kegiatan MTQ.

    “Jadi untuk pengamanannya akan berlangsung sampai dengan kegiatan tersebut selesai,” kata Agus.

    Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara, Sudirno juga turut menambahkan, kalau pengamanan nantinya akan dibagi menjadi dua bagian.

    “Jadi ada yang shift pagi ada juga yang shift siang,” ucap Sudirno.

    “Selain itu juga, nantinya pada malam hari kita juga akan melakukan patroli di kawasan kegiatan tersebut,” tambahnya.

    Baca Juga :   Daftar Calon Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Ketua Rikval Fachruri dari Golkar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI