BPKP Kalsel Sukseskan MTQN XXIX di Kalsel, Akuntabilitas Kinerja Jadi Perhatian

WARTABANJAR.COM, KIRAM – Menyukseskan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy M Harahap memimpin tim dalam peninjauan lapangan untuk memastikan kesiapan panitia penyelenggara daerah dapat dirampungkan tepat pada waktunya, beberapa hari lalu.

Penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 akan diikuti oleh 34 Kafilah dari 34 Provinsi mulai tanggal 10 s.d. 19 Oktober 2022 bertempat di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Penyelenggaraan MTQ tahun ini mengangkat tema “Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM Yang Unggul dan Qur’ani Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Religius dan Moderat”.

Peninjauan lapangan dilakukan di panggung utama (main stage) tempat penyelenggaran Upacara Pembukaan dan Penutupan MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 yang berlokasi di Kiram Park.

Peninjauan juga dihadiri tim dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai Pengawas sesuai dengan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0617/Kum/2022.

Rudy mengungkapkan, untuk efektivitas pengawasan, pihaknya mengupayakan agar Koordinator Bidang Penanggungjawab terkait membentuk tim teknis di lokasi-lokasi penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022.

“BPKP bersama dengan Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan pengawasan penyelenggaraan MTQ melalui tim teknis tersebut,” katanya.

Dalam peninjauan tersebut terdapat beberapa catatan yang diberikan kepada Panitia Penyelenggara Daerah.

Rudy menegaskan perlu ditingkatkannya koordinasi dan sinergi para pihak terkait dan Bidang Koordinator Penanggunjawab saat penyelenggaran MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022, khususnya pada tahap persiapan ini agar dapat meminimalisir segala risiko yang ada.

Baca Juga :   Wahyu Ditemukan Terkapar Bersimbah Darah Dekat SDN 2 Sungai Malang HSU

“Kami mengharapkan agar penyelenggaran MTQN dapat dilaksanakan dengan sukses, selain mematangkan persiapan, akuntabilitas kinerja penyelenggaraan MTQ juga harus dapat dilaksanakan,” tegasnya. (Has)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI