Badai Ian Hantam Florida, Ombak Besar Terjang Properti di Pantai Fort Myers


WARTABANJAR.COM, FLORIDABadai Ian menyebabkan kehancuran di Florida barat daya setelah gelombang badai setinggi 6 kaki yang melanda Fort Myers menghancurkan rumah-rumah saat air menggenangi properti dua lantai.

Rekaman mengerikan menunjukkan gelombang demi gelombang menghantam kota kecil, di mana peringatan angin ekstrem saat ini berlaku, menelan bangunan dan mobil saat badai monster akhirnya mendarat pada hari Rabu.

Ia melihat semburan air yang ‘tidak dapat bertahan’ menelan pohon-pohon palem di resor tropis dan merobek beberapa dari akarnya karena dipaksa maju oleh angin 155mph – hanya badai kelima yang menghantam daratan dengan kecepatan itu.

Lebih dari 1,3 juta warga tidak memiliki listrik, karena Gubernur Ron DeSantis memperingatkan warga dalam pidato malam bahwa yang lebih buruk mungkin belum datang.

‘Badai ini melanda negara bagian Florida,’ kata gubernur, menambahkan bahwa warga memperkirakan badai akan bergerak melalui negara bagian hari ini dan ‘banyak hari esok.’ Dilansir Daily Mail.

Fort Myers adalah salah satu kota pertama yang dihancurkan oleh Ian, dengan gambar-gambar apokaliptik setelah gelombang pertama menunjukkan rumah-rumah hancur karena murkanya saat jalan berubah menjadi sungai dengan tsunami air banjir.

Sementara itu, Napoli dan Pulau Sanibel juga diguncang badai ‘bersejarah’, dengan rumah-rumah terendam air, puing-puing terlempar melalui jendela dan beberapa bahkan robek dari engselnya oleh banjir bersejarah.

Penduduk setempat melaporkan bahwa ratusan orang di Naples terdampar di atap rumah mereka, dengan penduduk kota sebagian besar terdiri dari penduduk lanjut usia.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini