Tokoh Lintas Agama Kota Banjarmasin Gelar Sarasehan Mengenal dan Mencintai Kitab Suci

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Keuskupan Kota Banjaramasin mengggelar sarasehan bersama para tokoh lintas agama Kota Banjarmasin, di Sasana Bhakti Paroki Veteran, Minggu (25/9/2022).

Mengusung tema ‘Mengenal dan Mencintai Kitab Suci Dengan Semangat Inklusivitas’ kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber para tokoh agama seperti Bhikku Saddhavira Mahathera, H Muhari, Pdt Asri Romi, I Ketut Artika, dan Rm Antonius Bambang Doso Susanto.

Dalam kegiatan tersebut, para narasumber diberi kesempatan untuk memaparkan dan menjelaskan tentang masing-masing kitab suci agamanya.

Uskup Paroki Kota Banjarmasin, Mgr Petrus Boddeng Timang mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja 10 tahun keuskupan Kota Banjarmasin.

Yang mana dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap warga dalam lingkungan hidupnya selalu membawa suasana yang ingklusif.

“Artinya kita ini bersaudara, saya bagian dari hidup anda, anda bagian dari hidup saya,” ujar Uskup.

“Jangan sampai karena kita berbeda agama, suku, dan ras, lalu kita memasang tembok penghalang diantara kita sesama manusia,” lanjutnya.

Kegiatan ini digelar, jelas Uskup, sebagai wadah untuk dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan banyak orang, baik internal maupun dengan orang yang berbeda keyakinan.

“Jadi kita bisa bertemu dengan orang lintas agama, kemudian membahas berbagai topik, dan itu rutin kita lakukan,” jelas Uskup.

Sementara itu, narasumber dari agama Muslim, H Muhari menyampaikan, kegiatan ini sangat baik bagi kami umat islam, karena dapat meneguhkan keyakinan kalau kitab suci adalah sebagai pedoman bagi umat islam.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini