Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional 2022: RSUD Siap Beri Layanan Kesehatan Para Kafilah

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Event keagamaan tingkat nasional yang akan digelar di Kalimantan Selatan membuat sejumlah instansi dan lembaga mempersiapkan diri untuk menyukseskan sesuai bidang masing-masing.

    Seperti RSUD Ulin Banjarmasin, yang siap akan memberikan pelayanan kesehatan saat kegiatan Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional 2022.

    “Kita terus mendukung semaksimal mungkin, khususnya di bidang kesehatan untuk pelaksanaan MTQ Nasional XXIX yang dilaksanakan pada pertengahan Oktober nanti,” ucap Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, Selasa (20/9/2022).

    Untuk sarana dan prasana, RSUD Ulin akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel sebagai leading sector pelayanan kesehatan pada kegiatan nanti.

    “Pada acara MTQ Nasional pastinya akan banyak kegiatan yang akan dilakukan para kafilah dari seluruh Indonesia,” lanjut Izaak.

    Maka dari itu, pihaknya akan menurunkan tim kesehatan untuk memantau secara langsung kesehatan para kafilah.

    “RSUD Ulin berperan aktif untuk memberikan fasilitasi, baik rawat jalan atau rawat inap kepada para kafilah apabila mereka perlu diberikan perawatan khusus,” tuturnya.

    Ia menjelaskan, untuk masalah biaya perawatan apabila para kafilah mempunyai BPJS maka akan ditanggung langsung oleh BPJS.

    “Akan tetapi jika tidak ada, maka kami dari pihak rumah sakit akan membantu,” pungkasnya. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Head to Head Acil Odah-Rozani dengan Muhidin-Hasnur, Sama-sama Diusung 5 Parpol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI