Kepala MAN 1 : Tidak Wajib Tetapi Mengharapkan Sumbangan, Guna Pengembangan Madrasah

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Hasil rapat Komite Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banjarmasin menyepakati memungut sumbangan dari para orang tua murid untuk pengembangan madrasah.

    Kepala MAN 1 Banjarmasin, Naimah ditemui diruang kerjanya menyampaikan, sumbangan dari para orang tua dalam rangka pengembangan madrasah untuk anak didik. Peruntukannya adalah membeli tanah yang nanntinya sebagai lapangan untuk upacara bendera setiap Senin dan juga olahraga anak didik.

    “Karena selama ini lahan tidak ada, kemudian perlu pemikiran meningkatkan pengembangan madrasah supaya apel Senin bisa terlaksana seutuhnya,” katanya, Rabu (31/8).

    Dia menjelaskan, selama ini anak didik setiap upacara Senin bergantian antar tingkatan kelas. Berbeda dengan sekolah lainnya yang mana saat upacara Senin bisa berkumpul seluruhnya.

    Pihaknya pun memikirkan hal demikian. Mengingat tujuan apel atau upacara Senin juga untuk saling silaturahmi antar kelas dan tingkatan, baik kelas X kelas XI dan kelas XII juga melatih disiplin.

    Terlebih bidang pembelajaran olahraga dituntut menyediakan lapangan, karena Pendidikan bukan hanya dalam kelas atau akademik tetapi juga non akademik.

    “Oleh sebab itulah kami mengharapkan bantuan orang tua murid, karena kalau dari sekolah sendiri tidak mampu dan dalam juknis boleh meminta bantuan komite asalkan rapat bersama,” jelasnya.

    Baca Juga :

    Perlu Dana Beli Lahan, MAN 1 Pungut Sumbangan dari Orang Tua Murid

    Ditegaskan Naimah, sumbangan tersebut sifatnya memang tidak wajib tetapi pihaknya sangat mengharapkan bantuan orang tua. Hasil rapat dengan komite pada Sabtu (13/8) lalu menyepakati dalam penyerahan sumbangan ada rentang waktunya, dalam artinya tidak mesti setiap bulan disetorkan.

    Baca Juga :   Api Berkobar di Alalak Tengah Banjarmasin Hanguskan Rumah Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI