Kondisi Terkini Salman Rushdie, Novelis yang Sebut Alquran ‘Ayat-ayat Setan’: Pakai Ventilator dan Terancam Picek

    “Hari ini sekitar pukul 10.47 (waktu setempat), pembicara tamu, Salman Rushdie, usia 75, dan Ralph Henry Reese, usia 73, baru naik ke panggung di institusi. Tak lama kemudian, pelaku melompat ke panggung dan menyerang Mr. Rushdie, menusuknya setidaknya sekali di leher dan setidaknya sekali perut,” kata Mayor Eugene Staniszewski dari Kepolisian Negara Bagian New York dikutip Associated

    “Sejumlah staf institusi dan audiens merangsek untuk melumpuhkan tersangka. Dan tak lama kemudian, seorang polisi yang berada di gedung institusi menahan tersangka dengan bantuan seorang deputi sheriff Chautauqua County. Mr. Rushdie diberikan penanganan medis oleh seorang dokter yang kebetulan menghadiri acara hingga EMS (layanan medis darurat) tiba di lokasi. Mr. Rushdie diterbangkan ke pusat perawatan trauma terdekat dan kini tengah menjalani operasi,” lanjut Mayor Staniszewski.

    Dikutip dari Wikipedia, Salman Rushdie (lahir 19 Juni 1947) adalah pengarang sejumlah buku berkebangsaan Inggris yang lahir di India.

    Ia merupakan seorang sastrawan penting di akhir abad ke-20 yang terkenal akan gaya tulisannya yang merupakan campuran unik antara sejarah dan realisme magis.

    Sebanyak 13 bukunya telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Booker Prize untuk Midnight’s Children pada 1981 dan Booker of Bookers untuk novelnya pada tahun 1993.

    Pasca merilis salah satu buku novelnya di tahun 1988, yakni The Satanic Verses yang merupakan adaptasi dari riwayat Islam mengenai bagaimana Nabi Muhammad pernah membatalkan ayat-ayat yang sebelumnya disampaikannya ke rakyat Quraisy dengan berdalih bahwa ayat-ayat tersebut rupanya berasal dari setan, bukan dari Tuhan atau ini dikenal juga sebagai peristiwa Gharaniq, Salman Rushdie pun mendapat kecaman keras dari dunia muslim.

    Baca Juga :   Hingga September 2024, Ditjen Imigrasi Cekal 7.614 Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI