Viral Kisah Technical Meeting Maba Untirta Dijemur Berjam-Jam Berujung Dilarikan ke IGD Karena Dehidrasi

WARTABANJAR.COM – Kisah technical meeting Pemberkasan dan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa disingkat Untirta mendadak viral, Kamis (11/8).

Technical meeting mahasiswa baru atau maba di Untirta, perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kabupaten Serang, Banten dikabarkan dikeluhkan mahasiswa.

Banyak informasi yang beredar maba diospek dengan cara dijemur di bawah terik matahari berjam-jam hingga banyak maba pingsan.

Berdasrkan penelusuran wartabanjar, akun hi_sseuldeunde mengaku salah satu maba yang mengalaminya.

“Gua salah satu maba untirta dan salah satu maba YANG IKUT DIJEMUR DITENGAH LAPANGAN, asal kalian tau kita dijemur dari jam 12 sampai jam 5 sore dan kita juga dimarah marahin tanpa alasan yang jelas! gua sampe muntah-muntah dan peserta lain udah banyak yang pingsan dari awal-.”

“pas gua ke posko kesehatannya itu udah banyak sakit dari pingsan, sesek, mual, pusing, dan sampe kakinya mati rasa itu ada tapi panitia gak ada yang sedikit pun mikirin para maba ((ada si tapi gak ada aksinya)) buat berhentiin acaranya, sampe pas jam 12 siang kita ISOMA.”

“SELAMA KITA AMBIL WUDHU AJA KITA DITERIAKKIN BUAT CEPETAN! bayangin loh kita mau beribadah disuruh cepetan sama panitianya mereka gak ngasih waktu buat ngejalanin ibadah dengan benar dan kalo teriak gitu kedengeran dong sampe dalem masjidnya bikin ga fokus orang solat.”

Akun lain @aimenasalma jug mengisahkan pengalaman adiknya pengalaman ospek di Untirta hingga berujung dilarikan ke IGD akibat dehidrasi.

“JUJUR untirta parah bgt ospeknya, belum ospek padahal baru TM. Adek gue bilang shalat bener-bener diburu-buruin, gaboleh minum dari pagi sampe sore, yg bawain minum mentor kelompoknya DAN itupun 1 botol diminum ramean. At least mikir lah kl skrg masih ada covid, cacar monyet

Baca Juga :   WhatsApp Tak Jadi Diblokir, Hari ini Batas Akhir Pendaftaran PSE Kominfo

“Kl lu semua ga percaya gaara virus macem-macem bodoamat, tp itu anak-anak baru mau mulai ospek udah digituin. Stress. Adek gue lgsg
sakit, temennya sampe ada yg dilariin ke IGD krn dehidrasi. Sunscreen disuruh hapus, trs disita juga DAN PARAHNYA LAGI.”

“Katingnya ada yg ngelecehin secara verbal sampe bilang semacam “ngapain sih dek, takut belang ya? Ngapain pake make up? Mau godain
dosen?” Gila aja adek gue digituin.” (aqu)

Baca Juga

Klarifikasi Untirta Benarkan Mahasiswa Dilarikan ke IGD?

Editor Restu

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI