Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Tanam 2 Ribu Bibit Mangrove di Desa Sungai Dua Laut

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Memperingati Hari Lingkungan Hidul Sedunia tahun 2022, sebanyak dua ribu bibit mangrove ditanam di Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban Tanah Bumbu.

    Kegiatan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu itu mengangkat tema “Satu Bumi Untuk Semua”, Sabtu (18/6/2022). Selain menanam bibit mangrove, juga bersih-bersih pantai.

    Aksi bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian dan menggugah partisipasi masyarakat juga semua sektor dalam menjaga kebersihan area pesisir khususnya

    Adapun peringatan Hari Lingkungan Sedunia dihadiri Sekda Tanbu H Ambo Sakka beserta istri, Manajemen dan Mitra salah satu perusahaan swasta di Tanah Bumbu, DLH, Camat Sungai Loban, Kapolsek, Danramil Sungai Loban, Kepala Desa Sungai Dua Laut, masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Sungai Dua Laut.

    Juga ada perwakilan sekolah area Sungai yakni SMAN 1 Sungai Loban, SDN 1 dan SDN 2 Sari Mulya Kec Sungai Loban, SDN 1 Sungai Dua Laut, SDIT El Widad, SMPN 3 Sungai Loban, SMPN 4 Sungai Loban, SMPN 2 Sungai Loban, SMPN 1 Sungai Loban, dan SDN Kerta Buwana, serta desa Progam Kampung Iklim yaitu Desa Banjarsari, Desa Mustika dan Desa Sebamban Lama.

    H Ambo Sakka menyampaikan, dipilihnya lokasi Peringatan Hari Lingkungan Hidup di pesisir pantai Desa Sungai Dua Laut dengan dasar data dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDSD HL) dan KLHK masuk dalam wilayah lahan sangat kritis.

    “Aksi nyata yang dilakukan ini sebagai langkah dalam upaya pemulihan lahan sangat kritis di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya. (Mctanbu)

    Baca Juga :   Kalsel Expo 2024 Ditutup, Catat Omset Mencapai Rp12 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI