Alumni MA Darul Azhar Berpeluang Besar Dapat Beasiswa UIN Antasari, Syarat Hafal Alquran

    • WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari menawarkan beasiswa kepada alumni Madrasah Aliyah Darul Azhar Tanah Bumbu.
    • MA Darul Azhar pun menyambut baik tawaran tersebut. Madrasah Aliyah (MA) Darul Azhar Tanah Bumbu (Tanbu) menerima kunjungan silaturahmi sekaligus sosialisasi dari UIN Antasari Banjarmasin, Kamis (9/6/2022).

    Sosialisasi berlangsung di aula sekolah, dihadiri dewan guru dan pelajar kelas X dan XI.

    Kepala Sekolah MA Darul Azhar, Mawardi mengungkapkan, kerjasama pihaknya sudah lama berlangsung. Menjelang tahun ajaran baru, pihak kampus akan selalu menjadikan sekolah swasta dengan akreditasi A ini sebagai titik kunjungan dengan harapan banyak alumni yang dapat meraih beasiswa di UIN Antasari.

    “Program beasiswanya itu untuk siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik. Ada juga untuk qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah atau siswa yang hafal Al qur’an mulai dari 10 juz,” jelasnya.

    Dengan syarat tersebut, Mawardi optimis bahwa alumni dari MA Darul Azhar sangat bisa berkompetisi untuk beasiswa. Khususnya dalam keagamaan, beberapa siswa bahkan sudah hafal Alqur’an, dan beberapa lagi berprestasi di bidang olahraga dalam hal ini karate dan pancak silat.

    UIN Antasari Banjarmasin merupakan kampus akreditasi B dengan lima fakultas. Fakultas Ushuluddin dan Humaniora dengan jurusan Ilmu Agama Islam, Psikologi dan Filsafat. Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan jurusan Ilmu Komunikasi, Bimbingan dan Konseling, Manajemen. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan jurusan Ilmu Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Manajemen Pendidikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Biologi, Kimia, Fisika, Bimbingan dan Konseling, Sastra Arab, dan Ilmu Perpustakaan. Fakultas Syariah dengan jurusan Ilmu Hukum. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan jurusan Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah. (Mctanbu)

    Baca Juga :   Gubernur Sahbirin Noor Bantu Lumbung Sosial HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI