Lomba Ketangkasan BPK Se Kalsel, Panitia Siapkan 4 Halang Rintang

    WARTABANJAR.COM, AMUNTAI – Persatuan Relawan Pemadam Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar lomba ketangkasan pemadam se Kalsel di stadion olahraga Karias Jalan H Abdul Hamidan Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU pada Minggu (26/6/2022) mendatang.

    Panitia Pelaksana, M Arvin P Siregar kepada wartabanjar.com menyampaikan, lomba ketangkasan BPK/PMK dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 70 dan HUT Bhayangkara ke 76.

    Lomba ketangkasan pemadam se Kalsel ini ada empat halang lintang mulai dari lompatan, tanjakam, gorong-gorong dan panjatan.

    Seluruh peserta wajib melewati halang lintang mulai dari lompatan jarak antar palang sekitar satu meter dan lebar palang dua meter dan ketinggian 60 sentimeter.

    Tanjakan, kemiringan sekitar 45 derajat dan bagian lantai akan ditutup dan tidak ada yang berlobang, ketinggian sekitar 120 sentimeter, lebar tanjakan dua meter dan panjang tiga meter dan bagian ujung ada slang agar tidak jatuh ke lantai.

    Gorong-gorong, dengan wajib masuk ke dalam gorong-gorong dari bawah sampai ujung panjangnya sekitar empat meter. Sedangkan panjatan, panitia sudah menyiapkannya dengan ketinggian 150 sentimeter, lebar dua meter dan diantara 150 meter itu ada slang sekitar 20 sentimeter.

    “Peserta laki-laki melewati keatas panjatan, sedangkan lady fire ada dua pilihan, bisa masuk jalur tengah atay dengan melewati halang lintang keatas, kami berikan dua cara,” katanya, Rabu (8/6/2022).

    Dia juga menjelaskan, Danru dibebaskan dalam artian silakan membawa peralatan lomba atau tidak dan akan dibebaskan pula ketika danru sudah difinish dan ketika mundur silakan tanpa lewat halang rintang yang disiapkan panitia, tetapi sebaliknya saat maju maka wajib melewati rintangan dan menggunakan seragam berbeda dengan anggotanya.

    Baca Juga :   Diduga Tabrakan Beruntun di Desa Panggung Kabupaten Tanah Laut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI