1364 Personel Dikerahkan Kawal Pernikahan Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman

    WARTABANJAR.COM, SOLO – Besok, adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati akan melangsungkan pernikahan dengan Ketua MK RI Anwar Usman pada Kamis, 26 Mei 2022.

    Akad nikah dan resepsi pernikahan rencananya akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari Solo, Jawa Tengah.

    Dua pejabat negara yang ditunjuk sebagai saksi pernikahan. Yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Andika Perkasa

    Polres Kota Surakarta mengatakan akan menurunkan 1.364 personel gabungan untuk mengamankan jalannya acara pernikahan tersebut.

    Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan ribuan personel tersebut akan disiagakan untuk mengatur lalu lintas menuju tempat acara, dan rekayasa lalu lintas pemberlakuan satu jalur dan pengalihan kendaraan berat dan kecil.

    “Kami telah menyiapkan 1.364 personel baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta yang dilibatkan dalam pengamanan jalur itu,” kata Kapolres dilansir GTV.

    Dilansir GTV akan ada pengalihan arus lalu lintas saat akad nikah dan resepsi adik Presiden Jokowi.

    Untuk tamu VVIP, Kapolres menjelaskan akan menerapkan jalur satu arah dari selatan ke utara di sepanjang Jalan Letjen Suprapto depan Graha Saba Buana mulai simpang empat warung makan sate Dahlan hingga simpang Masjid Mujahidin.

    “Jalur itu, dimana hanya bisa diakses oleh tamu undangan resepsi atau akad nikah termasuk warga di Jalan Letjen Suprapto,” katanya.(aqu)

    Baca Juga :   Rano Karno Boleh Pakai Nama Si Doel pada Surat Suara Pilkada Jakarta 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI