Pemko Adakan Pertemuan dengan Warga Pasar Batuah di Mapolresta Banjarmasin, Ini Hasilnya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo Martosumito S.I.K., M.H. dan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus memimpin kegiatan penyampaian rencana tahapan pembangunan atau revitalisasi pasar Batuah yang digelar di ruang Rupatama Polresta Banjarmasin, Jalan A Yani. Km 3,5, Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa 24/5/2022.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si dan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin serta perwakilan aliansi warga pasar Batuah.

    Ikhsan Budiman menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan informasi langsung kepada masyarakat khususnya warga bahwa program revitalisasi Pasar Batuah merupakan program dari Pemerintah Pusat bersama program Pemerintah Kota.

    “Pertemuan ini tidak serta merta bisa memberikan kepuasan untuk warga Batuah, tetapi, paling tidak pertemuan ini ada informasi langsung yang didapatkan dari kami,” ucap Ikhsan Budiman.

    Ia menawarkan beberapa program kepada warga Batuah yang terdampak kawasan revitalisasi untuk direlokasi ke rusunawa dengan tidak membayar sewa selama satu tahun dan untuk pedagang bisa mengisi lapak-lapak kosong sementara untuk berdagang di 20 pasar lainnya.

    “Kemudian untuk warga kita fasilitasi di rumah susun sewa (rusunawa),” katanya.

    Kemudian, Ikhsan Budiman menjelaskan pihaknya tidak bisa memberikan berupa kompensasi ganti rugi, karena hal itu bertentangan dengan regulasi.

    Baca Juga :   Prihatin dengan Anak Korban Kekerasan, Kak Seto Kunjungi Unit PPA Polres HSU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI