8 Pelaku Begal Dua Anggota TNI AD Diringkus Polisi

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan telah berhasil meringkus seluruh pelaku begal terhadap dua anggota TNI Angkatan Darat di dekat pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Total, ada 9 pelaku begal yang sudah ditangkap polisi.

    Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan total delapan pelaku yang diamankan dalam waktu kurang dari 24 jam sejak kasus tersebut dilaporkan.

    “Betul, kurang dari 24 jam sejak dilaporkan kami amankan 8 pelaku,” kata Kombes Budhi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/5/2022).

    Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan kronologi aksi begal yang terjadi pada Sabtu (7/5/2022), sekira pukul 05.00 WIB di Jl Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di depan SMPN 29 Jakarta.

    “Benar, pada Sabtu, 7 Mei pukul 05.00 pagi hari, telah terjadi pembegalan terhadap pengendara roda dua yang kebetulan adalah anggota TNI. Kemudian dicoba dihentikan 4 motor pelaku begal,” jelas Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/5/2022).

    Para pelaku saat itu menyuruh kedua anggota TNI tersebut berhenti. Kemudian, kedua anggota TNI itu menepi, salah satu pelaku berteriak ‘Berhenti, kita begal, nih’.

    “Korban kemudian melakukan perlawanan. Akibat perlawanan ini membuat keempat pelaku mencoba lari, kemudian dilakukan pengejaran oleh korban,” imbuhnya.

    Dalam pengejaran itu, salah satu anggota TNI tersebut menendang salah satu motor pelaku. Akibatnya, pelaku terjatuh dari motor.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI