Seruan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa 11 April, BEM ULM dan Uniska Siap Bergerak

    WARTABANJAR.COM – Mengusung tema Mahasiswa Melawan dan Bergerak, aksi unjuk rasa mahasiswa bakal digelar Senin, 11 April 2022.

    Aksi unjuk rasa mahasiswa ini menyikapi berbagai permasalahan di masyarakat dan pemerintahan.

    Mulai isu Presiden Jokowi tiga periode, kenaikan harga minyak goreng, dan BBM jenis Pertamax.

    “Mahasiswa akan turunkan lebihi banyak massa lagi apabila tuntutan tidak didengar oleh pak Jokowi,” dalam selebaran unjuk rasa 11 April nanti.

    Di Kalsel, aksi unjuk rasa mahasiswa juga digelar BEM ULM hari ini, Sabtu, 9 April 2022 pukul 15.00 WITA di Depan Sekre BEM ULM.

    Sementara BEM Uniska akan menggelar aksi unjuk rasa dengan tema “Konsolidasi Akbar UNISKA” pada Minggu, 10 April 2022 pukul 16.00 Wita di Lapangan Kampus UNISKA.

    Dilansir Metro TV, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto menyarankan kepada mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya di ruangan yang adem ketimbang di jalan.

    Pernyataan itu disampaikan Wiranto seusai menggelar dialog bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, di Kantor Wantimpres, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

    “Sekarang kita sudah memulai komunikasi, ketimbang panas-panas di jalan lebih baik kita bicara di ruangan adem ngomong bicara, kira-kira gimana sih,” ucap Wiranto.

    Wiranto menegaskan pemerintah akan mendengarkan aspirasi mahasiswa.

    “Pasti pemerintah akan mendengarkan, tidak mungkin tidak mendengarkan,” ujar Wiranto.

    Imbauan tersebut, kata Wiranto, bukan berarti pemerintah melarang mahasiswa untuk menggelar unjuk rasa Senin pekan depan.

    Baca Juga :   Rano Karno Boleh Pakai Nama Si Doel pada Surat Suara Pilkada Jakarta 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI